Bagaimanakah cara Topup atau isi saldo di aplikasi RITA operator Tri3 secara
online, dengan menggunakan metode transfer, melalui ATM dan Aplikasi Livin by Mandiri ?.
RITA merupakan aplikasi milik PT Hutchison 3 Indonesia yang diperuntukkan bagi
reseller yang menjual produk-produk dari operator Tri, yang bisa di dapatkan
secara gratis melalui playstore.
Bagi counter pulsa yang menjual produk dari operator Tri. RITA merupakan
aplikasi yang dibutuhkan dengan berbagai fitur didalamnya seperti untuk
penjualan pulsa, dan penjualan paket data internet.
Selain itu juga di aplikasi ini, penggunanya dapat melakukan aktivasi katru
perdana dan juga voucher, selain itu dapat pula untuk melakukan pengecekan
perdana dan voucher, hingga memantau pencapaian program.
Berbagai program dapat dinikmati juga melalui aplikasi ini, program - program
yang ditawarkan cukup banyak dan tentunya dengan cuan yang besar.
Saldo yang ada pada aplikasi ini dapat digunakan untuk pengisian pulsa maupun
paket data internet, penambahan atau pengisian saldonyapun cukup mudah.
Bagi counter pengguna aplikasi ini selain dapat melakukan Top-up atau penambahan
saldo melalui sales atau kantor tri, dapat juga melakukan pengisian saldo secara
online, melalui jasa perbankan, seperti transfer bank, baik itu melalui teller,
ATM dan juga melalui layanan internet banking.
Jika top up atau pengisian saldo melalui kantor atau sales Tri, hanya terbatas
pada jam kerja saja, maka transaksi pengisian saldo melalui online bank dapat
dilakukan kapan saja dan dimana saja selama 24 Jam.
Pada ATM mandiri dan juga aplikasi Livin by Mandiri terdapat fasilitas pembayaran multipayment yang
dapat digunakan untuk melakukan pengisian saldo RITA, tanpa biaya admin.
Top-Up saldo di 3 RITA dapat dilakukan dengan menggunakan kode virtual account,
yang mana kode ini merupakan nomor chip yang terdaftar, dengan menambahkan nomor
kode perusahaan.
Cara Top-Up Saldo RITA3 Melalui ATM Mandiri
- Masukkan Kartu ATM Mandiri.
- Masukkan PIN
- Pilih menu Bayar - Beli.
- Pilih Lainnya / Lainnya.
- Pilih menu Multipayment.
- Masukan kode perusahaan Doku Merchant (89022).
- Masukan kode Doku Merchant + No Chip Tri, Tanpa 0 (Contoh: 8902289797979797).
- Masukan jumlah saldo yang akan di TopUp ke Rita.
- Layar Konfirmasi Pilih Nomor 1 / Ya.
- Pilih Benar.
Harap periksa dengan teliti apakah nomor virtual dan nama yang tampil sudah sesuai dengan nomor dan nama yang terdaftar pada chip 3.
(
Untuk melihat nama yang terdaftar, dapat dilihat pada aplikasi RITA pada menu Profile/Detail/Profil Toko).
Jika sukses maka saldo pada aplikasi Rita akan bertambah, dan saldo pada rekening akan berkurang sesuai dengan jumlah yang di transfer. Notifikasi pemberitahuan akan disampaikan melalui SMS pada chip Tri3 yang terdaftar.
Cara Top-Up Saldo RITA3 Melalui Livin by Mandiri
- Pada Aplikasi Livin by Mandiri. Masuk ke menu Bayar.
- Klik pada Buat Pembayaran Baru.
- Masuk ke Multipayment.
- Pada penyedia jasa, pilih DOKU Merchant.
-
Pada No Virtual masukkan kode 89022+No Chip Tanpa 0 (Contoh:
8902289797979797).
- Tambah sebagai nomor baru, untuk menyimpan.
- Klik Konfirmasi.
- Masukkan jumlah Top-up pada kolom Nominal.
- Klik Lanjut.
-
Akan tampil halaman konfirmasi, pastikan nomor dan nama anda sudah sesuai
dengan yang terdaftar pada chip Tri3. Jika sudah sesuai
klik Konfirmasi.
- Masukkan PIN transaksi Livin by Mandiri.
Untuk lebih jelasnya anda dapat melihat pada penjelasan dibawah ini:
Pada halaman beranda aplikasi Livin by Mandiri, masuk pada menu
Bayar,
Jika anda baru pertama kali melakukan Topup, anda akan diminta untuk membuat
pembayaran baru. Klik pada menu
Buat Pembayaran Baru.
Selanjutnya masuk pada menu
Multipayment, klik pada kolom penyedia
jasa, dan pilih
DOKU Merchant, kemudian pada kolom No Virtual masukkan
kode 89022+No Chip Tanpa 0 (Contoh:
8902289797979797) dan pada Nominal masukkan
jumlah yang akan di Topup. jika sudah klik
Lanjut.
Jika data yang dimasukkan benar, maka selanjutnya akan tampil halaman
konfirmasi.
Harap periksa dengan teliti apakah nomor virtual dan nama yang
tampil sudah sesuai dengan nomor dan nama yang terdaftar pada chip 3. Langkah terakhir masukkan PIN transaksi Livin by Mandiri.
Akan tampil halaman notifikasi tentang sukses atau tidaknya transaksi, jika
sukses maka saldo pada aplikasi RITA akan bertambah sesuai dengan jumlah yang
di Top up.
Akan ada juga pemberitahuan melalui SMS pada chip Tri3 yang
terdaftar. Sementara pada aplikasi Livin by Mandiri dapat dilihat pada menu /
Status Transaksi.
Perhatian : Menu yang ada pada Aplikasi maupun Mesin ATM bisa saja mengalami perubahan, sesuai dengan kebijakan pihak terkait.