Cara Mengetahui Kode PUK Kartu As, Loop, Simpati Telkomsel - PIN terblokir masukan kode PUK, itulah yang sering dialami oleh pengguna yang biasanya salah dalam memasukkan PIN sehingga PIN1 dan PIN2 terblokir, dan selanjutnya akan diminta untuk memasukkan kode PUK.
Kode Personal Unblocking Key (PUK) adalah kode unik yang digunakan untuk membuka kartu SIM yang telah terblokir, kode ini bisa didapatkan secara gratis melalui layanan customer service operator seluler.
Jika tiba pada permintaan kode PUK, maka bisa dipastikan bahwa layanan kartu tersebut sudah tidak dapat digunakan lagi untuk berkomunikasi, seperti melakukan panggilan telepon, sms dan juga internet disebabkan layanan dari kartu tersebut telah di blokir oleh sistem.
Kesalahan dalam memasukkan kode PIN menyebabkan kartu yang kita gunakan diblokir oleh sistem karna kode PIN merupakan salah satu sistem pengamanan yang digunakan oleh operator seluler untuk melindungi penggunanya.
Yang penting untuk diketahui bahwa 10 kali kesalahan dalam memasukkan kode PUK dapat menyebabkan kartu SIM yang kita gunakan akan rusak atau terblokir dan sudah tidak dapat digunakan lagi.
Kode PUK Telkomsel bisa anda dapatkan dengan menghubungi layanan customer service operator Telkomsel 118 yang dapat dihubungi selama 24 Jam.
Namun seiring dengan perkembangan teknologi komunikasi, saat ini kita tidak perlu lagi untuk menelpon customer service Telkomsel untuk mendapatkan kode PUK nomor kita yang terblokir, cukup dengan menghubungi layanan Asisten Virtual Chat Telkomsel yang dapat dihubungi melalui Line, Facebook Messenger dan Telegram.
Bagi anda pengguna Kartu As, Loop, Simpati Telkomsel dapat menggunakan layanan Asisten Virtual Telkomsel, yang merupakan layanan digital berbasis chatting yang ditujukan untuk memberikan kemudahan kepada para pelanggan Telkomsel.
Cara mengetahui Nomor Kode PUK Kartu As, Loop, Simpati Telkomsel yang terblokir melalui Asisten Virtual, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini:
Kunjungi akun resmi Telkomsel
Selanjutnya melakukan chat dengan layanan virtual Telkomsel, layanan ini merupakan layanan sistem, jadi lakukan chat sesuai dengan tujuan permintaan anda.
-
Ketik Hay atau Start pada pengguna telegram. lalu Kirim.
-
Selanjutnya Pilih menu “Lihat Menu Utama”
-
Lalu pilih “Info PUK” yang ada di dalam menu “Profil Kamu”
-
Selanjutnya Masukkan nomor Telkomsel Anda.
-
Masukkan Kode Verifikasi (OTP).
-
Selanjutnya Pilih salah satu metode verifikasi yang diinginkan, "PIN T-Care" atau "Nomor Telepon".
-
Asisten Virtual Telkomsel akan mengirimkan Informasi PUK Anda.
Jika anda bingung dengan penggunaan cara diatas, anda dapat langsung mengetikkan Kode PUK pada pesan dan ikuti petunjuk selanjutnya.
Layanan Asisten Virtual Telkomsel bukan hanya sekedar untuk permintaan kode PIN dan PUK namun dapat digunakan juga untuk melakukan pembelian pulsa, mengecek sisa kuota Internet, menukar Telkomsel POIN, menemukan lokasi GraPARI terdekat, atau berbagai macam info lainnya yang terkait dengan layanan Telkomsel.